Hukum & Kriminal
Jumat, 17 Februari 2017 - 09:31:38 | lukman-hakim / Sorot Kebumen

Empat Gepeng Tidak Berkutik Digelandang Petugas
Empat Gepeng Tidak Berkutik Digelandang Petugas
Petugas mengamankan PGOT untuk dibawa ke shelter Pejagoan.

Kebumen,(sorotkebumen.com)--Satpol PP bersama Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) menyisir sejumlah lokasi yang disinyalir sebagai tempat mangkal pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT).

Dari penyisiran yang dilakukan di Jalan Ahmad Yani Kebumen, petugas berhasil menertibkan empat orang yang merupakan pengemis, Kamis (16/02/2017). Selain lokasi Tugu Lawet, penyisiran juga dilakukan petugas di sejumlah pasar tradisional di kota Kebumen seperti Pasar Koplak, Pasar Mertokondo, dan Pasar Selang Kebumen.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Suratno mengatakan, keempat PGOT yang terjaring berasal dari dalam dan luar Kebumen. Keempatnya langsung dibawa ke shelter jiwa yang berada di Puskesmas Pejagoan untuk penanganan lebih lanjut.

"Nanti akan ditangani sesuai dengan permasalahan yang dihadapi PGOT," kata Suratno usai operasi.

Dijelaskannya, bagi PGOT yang memiliki data atau identitas, maka akan dikembalikan kepada pihak desa asal untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Untuk PGOT yang tidak memiliki identitas jelas akan diserahkan ke panti lansia yang berada di Prembun untuk diberikan penanganan.

"Dengan ini diharapkan bisa mengurangi maraknya PGOT yang berkeliaran di Kabupaten Kebumen," jelas Ratno.

Berita Terkait :


HOT NEWS